Diduga Karena Korsleting Listrik Separuh Atap Rumah Warga Barengkok Hangus Terbakar

BOGOR,LN – Separuh atap rumah Apipudin warga dari Kampung Berenang, RT 01, RW 07, Desa Barengkok, Kecamatan Jasinga, hangus terbakar diduga karena korsleting listrik.

Apipudin pemilik rumah menjelaskan, kejadian pada hari Minggu (30/05). Sekitar pukul 07.00 WIB, menurut tetangga kejadian ini karena korsleting listrik diduga api berasal dari colokan televisi yang ada di belakang lemari.

“Pada saat kejadian saya dan keluarga sedang tidak ada di rumah saya sendiri sedang ada di Bogor sedangkan istri saya pergi ke kebun, tiba-tiba ada telepon dari anak saya yang memberitahu bahwa rumah kami kebakaran dan saya langsung bergegas pulang,” jelas Apipudin.

Menurut Apip sapaan akrabnya mengatakan, saat saya dan keluarga meninggalkan rumah, televisi dan lampu sudah dalam keadaan mati dan ketika api membakar rumah kami, salah satu anak saya dan teman-temanya berlarian sambil berteriak menuju ke kebun memberitahukan kepada istri saya yang sedang mengambil daun singkong, serentak istri saya langsung bergegas pulang.

Dengan alat seadanya, lanjut dia menerangkan, saya dan para tetangga berupaya untuk memadamkan api agar tidak meluas dan Alhamdulillah api bisa dipadamkan serta tidak ada korban jiwa hanya perabotan dan isi rumah saja yang habis terbakar.

“Untuk aparat setempat, seperti RT dan RW sudah mengetahui tapi sampai saat ini belum ada yang datang baik pihak Desa Barengkok maupun pihak Kecamatan Jasinga,” terangnya.

Apipudin berharap, semoga secepatnya ada bantuan baik dari Pemerintah Desa atau tingkat Kecamatan karena kondisi saat ini sedang musim hujan dan kondisi atap rumah tidak memungkinkan.

Terpisah Kepala Desa Barengkok Herman Setiawan, belum mengetahui adanya kegiatan tersebut bahkan belum ada laporan baik RT dan RW setempat atau warganya sendiri.

“Padahal baru kemarin saya berada di wilayah RT dan RW tersebut untuk membantu menguburkan salah satu warga yang meninggal kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian tapi tidak ada yang memberitahu soal kebakaran rumah tersebut,” katanya saat dikonfirmasi LoginNews di kantor Desa Barengkok, Rabu (02/06/2021).

Lanjut Herman, baru hari ini saya tahu bahwa ada kebakaran itu pun dari rekan-rekan Media dan saya ucapkan terimakasih atas informasinya Insyaallah saya sebagai Kepala Desa pasti membantu dan berupaya, entah itu dari segi material atau yang lainnya. Dan mungkin saya sendiri tidak bisa membantu sepenuhnya tapi Insyaallah saya pasti bantu bagaimanapun caranya. (Adek)

 

You might also like