Keluarga Apipudin Terima Bantuan Dari Katar Dan Forum PSKS Kecamatan Jasinga

BOGOR,LN – Musibah kebakaran yang menimpa keluarga Apipudin pada Minggu lalu (30/05) di Kampung Berenang RT 01, RW 07, Desa Barengkok, akhirnya menerima sejumlah bantuan berupa uang tunai dari Karang Taruna (Katar) Kecamatan Jasinga dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan.

Ketua Katar Kecamatan Jasinga Fery menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Karang Taruna (Katar) untuk korban kebakaran, bahwa seluruh donasi yang terkumpul merupakan hasil sumbangsih dari pengurus dan ditambah gerakan sosial mengumpulkan dana untuk kemanusiaan.

“Mengalokasikan sebagian kecil dari hasil kegiatan kami yang dilaksanakan menggalang dana untuk kemanusiaan,” ungkap Fery saat menyambangi rumah keluarga Apipiudin, Sabtu (05/06/2021).

“Mohon maaf kami tidak ada niatan apapun, intinya kami cuma berbagi untuk sesama,” sambungnya.

Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh yang lain dalam hal berbagi dan membantu untuk kemanusiaan.

Sementara itu, Apipudin sangat berterimakasih kepada Karang Taruna Kecamatan Jasinga maupun Desa dan TKSK yang sudah membantu.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk memperbaiki rumah saya,” ujar Apipiudin dengan gembira.

Terpisah, berdasarkan keterangan dari Sekertaris Desa Barengkok Enjang Baehaki, sudah ditangani bahkan pemilik rumah didampingi RT dan RW sudah membuat laporan ke Desa.

“Untuk saat ini sudah kami proses pembuatan berita acara, surat permohonan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor (BPBD) melalui Camat Jasinga dan sekarang sudah diserahkan ke Kecamatan Jasinga tinggal menunggu tidak lanjut dari BPBD,” kata Enjang kepada LoginNews, Jumat (04/06/2021). (Adek)

 

You might also like