Kepala Desa Setu,Esa Asmarini, memberikan banyak manfaat yang dibutuhkan Oleh masyarakat

BOGOR,LN – Dua kegiatan pembangunan infrastruktur jalan betonisasi yang dibiayai program satu miliar satu desa (Samisade) tahun 2023 di Kampung Panggilingan, Desa Setu, Kecamatan Jasinga beragam manfaat yang dihasilkan.

Perencanaan yang dibuat secara matang, kata Kepala Desa Setu Esa Asmarini, memberikan banyak manfaat yang dibutuhkan masyarakat setempat. Seperti halnya pembangunan jalan lingkungan antara RT 02 dan RT 03 dapat memperlancar akses masyarakat dalam hilirisasi kegiatan.

“Memang bantuan keuangan dari Kabupaten Bogor ini diperuntukkan untuk dua kegiatan. Jadi, sekarang kita kerjakan prioritas untuk akses masyarakat yang menyambungkan dua RT,” ucap Rini saat memonitoring pembangunan Samisade di Kampung Panggilingan, Selasa, (5/9).

Rini sapaan akrabnya menjelaskan, titik kedua lebih difokuskan dalam peningkatan perekonomian. Yang mana jalan tersebut lanjutan tahun kemarin.

“Untuk peningkatan perekonomian, jadi di sana terusan tahun kemarin kita lanjutkan lagi di tahun sekarang, karena wilayah itu digunakan untuk kegiatan aktivitas mengangkut hasil perkebunan, pertanian dan akses desa wisata di tahun 2024,” jelasnya.

Sosok Kepala Desa yang berhasil meraih Tegar Beriman Award tahun 2023 kategori Kepala Desa terbaik ini berharap masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan yang diberikan pemerintah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini yang utama lebih bermanfaat kepada masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Bogor mengelontorkan dana satu miliar ini tidak sia-sia dan memang terasa manfaatnya bagi masyarakat,” ucapnya.

Ketua TPK, Ustadz Maman menambahkan, atas support dan partisipasi masyarakat progres pelaksanaan berjalan lancar.

Ia mengungkapkan, saking mendukung pembangunan jalan ada masyarakat yang memberikan sumbangsih air untuk proses pengecoran.

“Tidak terlalu ya, memang hanya di air saja, tetapi Alhamdulillah ada warga juga sumbangsih memberikan air yang mana mereka juga antusias,” ungkap Maman.

Maman mengatakan, tahap pertama jalan Kampung Panggilingan panjang 243 meter, lebar 2,5 meter, ketinggian cor 15 centimeter dan biaya 148 juta.

Ditempat yang, Ketua RT 02, Adit merasa berterimakasih atas pembangunan jalan yang dilaksanakan Pemdes melalui program Samisade.

“Alhamdulillah saya sangat banyak terimakasih kepada aparatur pemerintah desa, kedua berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan. Intinya ini semua harapan masyarakat tercapai, sehingga akses akan lebih bertambah lancar,” kata Adit. (Cakra)

You might also like