Pasca Kebakaran, Apipudin Belum Tersentuh Bantuan

BOGOR,LN – Pasca kebakaran yang menimpa rumah Apipudin pada Minggu lalu (30/05/2021) di Kampung Berenang, RT 01,RW 07,Desa Barengkok, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, ia mengaku belum tersentuh bantuan apapun.

“Dalam kondisi cuaca saat ini benar-benar sangat kewalahan karena setiap sore turun hujan bahkan kemarian sore mah, di dalam rumah penuh dengan air hujan, ya maklum atap rumahnya hanya ditutup terpal saja,” ujarnya kepada LoginNews, Jumat (04/06/2021).

Atas musibah yang menimpa Apipudin itu, hanya mengalami kerugian seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, akte kelahiran, buku-buku, perabot rumah tangga dan barang elektronik yang hangus terbakar.

Ia berharap, supaya segera adanya bantuan baik dari pihak pemerintah Desa atau Kecamatan dan pemerintah pusat.

Ditempat yang sama, berdasarkan keterangan Sekertaris Desa Barengkok Enjang Baehaki, sudah ditangani bahkan pemilik rumah didampingi RT dan RW sudah membuat laporan ke Desa.

“Kami sudah lihat keadaan atau kondisinya sekitar kurang lebih 40 persen keadaan rumahnya yang terbakar,” sebut Enjang.

Ia menyebutkan, untuk saat ini sudah kami proses pembuatan berita acara, surat permohonan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor (BPBD) melalui Camat Jasinga dan sekarang sudah diserahkan ke Kecamatan Jasinga tinggal menunggu tidak lanjut dari BPBD.

Tak hanya itu, Enjang menyesalkan tidak mendapatkan laporan langsung dari RT dan RW atau warganya sendiri bahkan kami tau adanya laporan dari rekan-rekan Media dan kemarin kami langsung tindaklanjuti dan saat gotong royong dipemakaman yang tidak jauh dari lokasi kami langsung menegur kepada RT dan RW.

“Untuk penanganan rumah tersebut pertama, kami coba untuk menunggu respon dari pihak BPBD kalau memang ada bantuan baik barang ataupun bahan material dan lain-lain kami akan memanfaatkan dengan baik siapa tau bermanfaat bagi keluarga korban,” ucapnya. (Adek)

 

 

You might also like